Effendi Parlindungan Purba Resmi Jadi Kalapas Terbuka Klas III Rumbai

Rabu, 11 Januari 2023 15:52 WIB

Share
Effendi Purba
Effendi Purba

PEKANBARU.POSKOTA.CO.ID - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap pejabat utamanya di Lapas dan Rutan Pekanbaru. 

Pejabat yang mendapatkan promosi jabatannya baru diantaranya Karutan Kelas I Pekanbaru, M Lukman digantikan oleh pejabat baru Erwin Saleh Siregar, yang sebelumnya menjadi Kalapas Terbuka Klas III Pekanbaru. 

Sementara posisi Kalapas Terbuka Kelas III Pekanbaru ditempati oleh Effendi Parlindungan Purba, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau, M Jahari Sitepu, mengucapkan terima kasih banyak atas kinerja selama ini diwilayah Riau, serta untuk pejabat baru selamat bertugas, Rabu (11/1/2023).

“Selamat bertugas kepada para pejabat yang melaksanakan sertijab, semoga mampu menjalankan tugas secara berkualitas serta dapat menyelesaikan persoalan secara tuntas," sebut Jahari. 

Dalam kegiata tersebut turut dihadiri para Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis serta jajaran Rutan Pekanbaru dan Lapas Terbuka. 

Serta Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau Bambang Pratama serta Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pekanbaru dan Forkopimda. 

Jahari menegaskan agar setiap pimpinan baru senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban serta memberantas narkoba dan penyelundupan handphone di dalam lingkungan Lapas dan Rutan.

"Tidak ada lagi ceritanya ada petugas yang coba-coba bermain dengan Narkoba dan menyelundupkan handphone ke dalam Lapas dan Rutan. Apabila terbukti masih bermain dengan barang haram ini, siap-siap saya sikat," tegas Jahari.

Acara serah terima jabatan kemudian disusul kegiatan kegiatan pisah sambut di halaman Rutan Pekanbaru. Pada kesempatan ini dilaksanakan pula pisah sambut Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan. Seluruh rangkaian berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Halaman
Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler