Pasar Murah Hadir di Bintan, Ternyata Hanya Empat Hari Dalam Sebulan

Rabu, 25 Januari 2023 12:34 WIB

Share
Sekda Bintan, Ronny Kartika Kunjungi Pasar Murah di Kabupaten Bintan.
Sekda Bintan, Ronny Kartika Kunjungi Pasar Murah di Kabupaten Bintan.

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bintan menggagas kegiatan Pasar Murah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan yang diagendakan selama empat hari setiap bulannya. 

Pasar Murah dijadwalkan pada hari Kamis - Jum'at di minggu pertama dan minggu ketiga setiap bulan.

 

Hal tersebut disampaikan Sekda Bintan Ronny Kartika usai meninjau dan berbelanja langsung di Pasar Murah yang berlokasi di Halaman Kantor DKPP Bintan, Rabu (25/01).

"Jadwal lokasi akan disusun lagi agar bisa sampai ke semua Kecamatan," kata Ronny singkat. 

Pantauan lapangan terlihat daging nomor satu Rp. 83.000,-/kg, daging cincang Rp. 65.000,-/kg, tulang Rp. 50.000,-/kg, telur ayam Rp. 53.000,/papan, ayam Rp. 40.000,-/kg, bawang merah Rp. 9.000,-/setengah kg, bawang putih Rp. 11.000,-/kg, kentang Rp. 7.000,-/kg, wortel Rp. 8.000,-/kg dan beberapa bahan pokok lainnya.

 

Ronny kemudian menyebutkan bahwa Pasar Murah ini sebagai salah satu fokus dan upaya Pemerintah dalam menekan angka inflasi yang menjadi isu nasional. 

Dikatakannya hingga saat ini laju inflasi di Bintan sudah berhasil ditekan dengan cukup baik. 

"Sebelumnya di angka 4 persen lebih. Terakhir sudah turun ke angka yang sesuai dengan batas normal nasional. Ini yang ingin kita tekan terus," pungkasnya.

Reporter: Oppy Afio
Editor: Oppy Afio
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler