Polda Riau Ukir Hasil Sempurna, Satu Pelaku Peredaran 276 Kg Sabu Tewas Ditembak

Rabu, 1 Februari 2023 16:17 WIB

Share
Ekspos 276 Kg Sabu Polda Riau
Ekspos 276 Kg Sabu Polda Riau

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Pembukaan awal tahun 2024 Polda Riau kembali menorehkan hasil sempurna, pengungkapan sindikat narkoba jaringan Internasional dengan barang bukti sebanyak 276 kilogram sabu. 

Seorang pelakunya tewas ditembak oleh tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, karena melawan petugas saat akan ditangkap. Sementara pelaku lainnya langusung tak berkutik. 

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal di Pekanbaru, Rabu (1/2/2023) siang, membenarkan pengungkapan pelaku sindikat jaringan Internasional diwilayah Kota Pekanbaru. 

"Benar, pengungkapan ini dilakukan didaerah Pekanbaru oleh tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau," ungkap Iqbal saat ekspos di Mapolda Riau. 

Terhadap kasus tersebut, Kapolda menegaskan, untuk segera dituntaskan agar wilayah Provinsi Riau bersih dalam peredaran barang haram tersebut. 

"Saya minta kasus narkoba ini harus diungkap sampai tuntas. Ini awal yang bagus dalam pembukaan tahun 2023," tegas Kapolda. 

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan bahwa dalam pengungkapan kasus tersebut, pihaknya terpaksa melakukan upaya tindakan terukur terhadap seorang pelakunya. 

"Upaya paksa penangkapan terhadap lima orang pelakunya, namun satu diantaranya terpaksa dilakukan tindakan terukur dengan menembak. Upaya ini dilakukan karena dinilai pelaku telah membahayakan petugas atau melawan," pungkas Kapolda. 

 

 

Halaman
Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar