Operasi Keselamatan Akan Digelar di Pekanbaru, Polisi Imbau Patuhi Aturan Saat Berkendara

Kamis, 2 Februari 2023 10:00 WIB

Share
Operasi Keselamatan Polresta Pekanbaru
Operasi Keselamatan Polresta Pekanbaru

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Tinggal menghitung hari lagi, Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 akan segera dilaksanakan khususnya diwilayah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Operasi itu digelar selama 13 hari kedepan itu, dimulai tanggal 7 hingga 20 Febuari 2023 mendatang. Polisi menghimbau masyarakat untuk tidak lakukan pelanggaran yang menjadi target sasaran operasi. 

"Dalam operasi ini petugas akan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan denegakan hukum secara humanis dan persuasif," ujar Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, Kamis (2/2/2023). 

Selain itu, Birgitta mengatakan tujuan operasi ini untuk meningkatkan kepatuhan, dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan harapan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Operasi ini juga digelar dalam rangka harkamtibmas cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H 2023 mendatang," sebut Birgitta. 

Adapun tujuh sasaran petugas saat melaksanakan operasi adalah pelanggaran kasatmata dan berpotensi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Pelanggaran dimaksud di antaranya tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot brong, berboncengan lebih dari satu.

Kemudian berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, berkendara di bawah pengaruh alkohol dan menggunakan handphone saat berkendara.

Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler