IKKS Jakarta Gelar Seminar Nasional di Kuansing

Minggu, 5 Februari 2023 16:56 WIB

Share

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Jakarta menggelar Seminar Nasional Pendidikan dan Kewirausahaan Berkontribusi untuk Kemajuan Peradaban di Aula SMAN Pintar, Kuantan Singingi, Sabtu (4/2/2023).

Acara dibuka Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby dan dihadiri 500 guru serta kepala sekolah. Seminar menghadirkan pembicara Ketua Umum IKKS Jakarta Wan Muhammad Hasyim, Direktur Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI Djonieri, motivator Muchlis Ishak dan Sekretaris IKKS Jakarta Asmaredy. 

Diskusi ini bertujuan untuk memotivasi kalangan pendidik menanamkan jiwa kewirausahaan kepada siswa.

Wan menceritakan pengalamannya merintis usaha dari nol hingga mencapai sukses. Bahkan, Wan mengaku pernah mengalami jatuh bangun dalam bisnis. 

Namun kesulitan hidup itu tidak membuatnya putus asa. Menurut Wan, orang yang ingin berhasil dalam wirausaha harus punya mimpi. 

"Jangan takut bermimpi. Kita harus punya cita-cita setinggi langit kalau ingin sukses," kata Wan. 

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (Ika Unri) ini menyatakan keberhasilan dalam usaha juga ditentukan kemampuan seseorang memfungsikan otak kanan.

Wan menambahkan wirausahawan sukses selalu menggunakan otak kanan atau berpikir positif dan gigih dalam usaha. 

Pemilik ratusan minimarket di Jakarta ini mengajak para guru memotivasi siswanya untuk berwirausaha. Ia menambahkan apapun pencapaian yang diraih di dunia, bernilai ibadah. Seperti guru yang mengabdikan hidupnya untuk mendidik anak bangsa. 

"Termasuk juga menjadi pengusaha. Setiap kesempatan, berbuat baiklah," kata Wan.

Halaman
Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler