Besok, Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 Dimulai

Senin, 6 Februari 2023 15:23 WIB

Share
Kapolda Riau Irjen M Iqbal
Kapolda Riau Irjen M Iqbal

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Korps Bhayangkara akan melaksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, besok. Operasi tersebut nantinya akan berjalan selama dua pekan kedepan. 

Dalam operasi tersebut, fungsi utamanya untuk meningkatkan kepatuhan, kedisiplinan dalam berkendara untuk menekan angka kecelakaan berlalulintas.

"Mari wujudkan budaya tertib berlalu lintas, guna terciptanya Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 ini," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Senin (6/2/2023) siang.

Menurut Kapolda, operasi tersebut menyasar pelanggaran kasatmata dan berpotensi terhadap tingkat korban kecelakaan. Para pengendara nantinya harus bersiap-siap. 

"Pelanggaran yang dimaksud, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt), melawan arus lalulintas, menggunakan knalpot brong, berbonceng lebih dari satu, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, berkendara dibawah pengaruh alkohol dan menggunakan handphone saat berkendara," terang Kapolda. 

Kapolda menghimbau masyarakat agar bisa bekerjasama mendukung Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023.

"Mari bersama-sama kita mendukung kegiatan ini. Karena tujuannya menekan angka kecelakaan. Karena keselamatan Masyarakat saat berlalu lintas adalah yang terutama," tandasnya. 

 

 

 

Editor: Admin Pusat
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler